Kadin Indonesia Copot Keanggotaan Oesman Sapta

Pembukaan Rapimnas Kadin 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi mencabut keanggotaan Oesman Sapta Odang dari Kadin Indonesa.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Oesman secara otomatis kehilangan jabatannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan karena terlibat sebagai penggagas Munaslub Pontianak.

Dalam keterangan resminya, Senin 29 April 2013, Kadin Indonesia juga telah mencabut keanggotaan 9 Ketua Kadin Daerah yang terlibat dalam Munaslub Pontianak yang bukan bagian dari kegiatan resmi Kadin Indonesia. “Kadin Indonesia menilai Oesman Sapta telah melakukan pelanggaran berat,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

"Kami telah meminta Dewan Pertimbangan untuk menggelar rapat dan menunjuk penggantinya."

Menurut Suryo, dia bersama Ketua Dewan Kehormatan Kadin Indonesia sekaligus Menteri Perindustrian MS Hidayat, telah bertemu dengan Oesman Sapta sebagai pengagas Munaslub sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia pada Sabtu 27 April 2013.

“Oesman Sapta sudah mendapat penjelasan detail mengapa Kadin Indonesia tidak memproses permintaan Munaslub karena prosesnya tidak sesuai dengan AD ART Kadin Indonesia."

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Namun, lanjutnya, pertemuan tersebut tidak menghasilkan kesepakatan apa pun. Karena itu, untuk menjaga keutuhan organisasi maka pada Sabtu 27 April 2013 telah dikeluarkan putusan pencabutan keanggotaan Osman, termasuk jabatannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Selain itu, Kadin Indonesia juga telah secara resmi memecat 9 Ketua Kadin Daerah dan menunjuk para caretaker menyusul keterlibatan mereka dalam Munaslub Pontianak yang tidak sah dan bergerak di luar forum resmi Kadin Indonesia.

“Berdasarkan hasil rapat di Bandung pada 3 Februari 2013, Jakarta pada 8 April 2013 dan 26 April 2013, memutuskan mengambil tindakan tegas kepada semua pihak termasuk di antaranya beberapa ketua umum kadin provinsi,” kata Suryo.

Kadin Indonesia melihat, tindakan disiplin organisasi ini diambil dengan mempertimbangkan pelanggaran berat yang dilakukan yang bersangkutan atas pencemaran nama baik kadin Indonesia dan penyalahgunaan wewenang yang bersangkutan sebagai pejabat Kadin Indonesia.

“Kadin sangat menyesalkan atas semua tindakan yang dilakukan oleh yang bersangkutan bahkan telah berulang kali Kadin Indonesia melakukan langkah-langkah persuasif dan klarifikasi, namun tidak membuahkan hasil positif,” ujar Suryo.

Berikut daftar nama 9 Ketua Kadin Daerah yang sudah dicopot keanggotaannya :

1. Ketua Kadin Prov Papua, John Kabey, digantikan oleh caretaker Syahril Hasan.
2. Ketua Kadin Prov Maluku, Daniel Solihait, digantikan oleh caretaker David Glen.
3. Ketua Kadin Prov Maluku Utara, Iqbal Ruray, digantikan oleh caretaker Adam Marsaoly.
4. Ketua Kadin Prov Sulawesi Barat, Harry Warganegara, digantikan oleh caretaker Taslim Tammauni.
5. Ketua Kadin Prov Sulawesi Tenggara, Herry Asiku, digantikan oleh caretaker Abdul Jabir Uksim.
6. Ketua Kadin Prov Nusa Tenggara Barat, Bary Djadid, digantikan oleh caretaker Herry Prihatin.
7. Ketua Kadin Prov Kalimantan Barat, Santioso Tyo, digantikan oleh caretaker Endang Kesumayadi.
8. Ketua Kadin Prov Gorontalo, Rocky Liyanto, digantikan caretaker Ferdiyanto Koniyo.
9. Kerua Kadin Prov Kepri, Johannes Kennedy, digantikan caretaker Nada Faza Soraya

Ilustrasi kucing

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Feline lower urinary tract disease (FLUTD) is a term that refers to several conditions affecting your cat’s lower urinary tract, including the urethra (a thin tube that c

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024