Alasan Tiger Airways Buka Rute Baru ke Indonesia

Tiger Airways
Sumber :
  • Youtravel

VIVAnews - Tiger Airways berencana memperluas jadwal penerbangannya di Indonesia pada tahun ini. Ho Yuen Sang, Managing Director Tiger Aiways di Singapura, Senin 6 Mei 2013, mengatakan, maskapai akan membuka dua rute baru di Indonesia.

"Kami akan buka tujuh layanan mingguan dari Singapura ke Yogyakarta mulai 1 Juli dan ke Bandung mulai 1 Agustus 2013," ujar Ho Yuen Sang dalam jumpa pers di Singapura seperti dilaporkan wartawan VIVAnews, Antique Sulaeman Putra.

Menurut dia, rute ini akan meningkatkan jaringan Tiger Group yang sudah ada dan membuka akses dari Singapura ke Indonesia dengan lima destinasi di Indonesia yaitu Denpasar, Medan, Jakarta, Pekanbaru, dan Surabaya.

"Itu termasuk yang dioperasikan oleh mitra kami, maskapai penerbangan Mandala Airlines untuk meningkatkan menjadi tujuh destinasi," ujarnya.

Ho Yuen Sang memilih untuk menambah rute di Tanah Air, karena Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dan merupakan salah satu pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

"Contohnya Bandara Soekarno-Hatta mengalami kepadatan lalu lintas udara dengan lebih dari 40 maskapai yang beroperasi dan mengangkut lebih dari 57 juta penumpang pada 2012," jelasnya.

Sementara itu, Commercial Director Tiger Airways Singapura, Kaneswaran Avili, menambahkan selain Jakarta, penumpang terbanyak Tiger adalah dari China, Australia, dan India.

Kaneswaran menargetkan, okupansi pada dua rute itu bisa mencapai 85-90 persen saat dibuka. Rute baru ini akan menggunakan pesawat A320. Tiger menyasar 50 persen penumpang dari Singapura, sedangkan sisanya adalah warga India dan China yang transit di Singapura untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandung dan Yogyakarta.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

"Kami hanya menjual 30 persen kursi, karena penerbangan menuju Bandung dan Yogyakarta berasal dari Australia, mengangkut para wisatawan yang ingin menikmati kebudayaan di Yogyakarta dan berbelanja di factory outlet di Bandung," katanya.

Untuk itu, rute baru ini akan ditawarkan dengan harga promo sebesar Sin$10, belum termasuk pajak dan biaya lainnya. "Harga promosi ini akan mulai ditawarkan dari 7 Mei hingga 13 Mei untuk perjalanan 1 Juli hingga 29 Maret 2014," ujarnya pada kesempatan sama. (art)

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024