Enam Tips Warren Buffett untuk Karier Anda

Warren Buffet
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVAnews - Mahaguru investasi, Warren Buffett, tidak pelit memberikan ilmu kepada orang-orang agar dapat sukses dalam karier. Kekayaan Warren Buffett, mencapai US$47 miliar. Majalah Forbes menempatkannya sebagai orang terkaya ketiga sejagat tahun lalu.

Dikutip dari Businessinsider, Jumat 10 Mei 2013, Warren Buffett memberikan berbagai tips kepada profesional muda dalam suatu seminar yang diselenggarakan oleh Levo League. Berikut ringkasannya:

1. Carilah Gairah Anda


Warren Buffet berpesan agar jangan pernah menyerah untuk mencari pekerjaan yang anda sukai. Carilah pekerjaan yang membuat Anda dapat menjadi independen dan kaya.

2. Belajar Komunikasi Secara Efektif

Saat Buffet mendapatkan gelar MBA dari Columbia University, ia mengaku takut berbicara di depan umum. Ia lalu ikut kursus public speaking untuk melatih cara berbicara dengan orang-orang.

3. Selalu Pelajari Karakter Orang Lain

Carilah orang-orang yang mempunyai kebiasaan positif lalu pelajarilah perilaku mereka. Lihatlah semua kualitas yang mereka miliki dan tanya dalam diri sendiri, kualitas apa yang tidak Anda miliki? Dengan menggabungkan hal positif dari mereka dan dalam diri Anda, maka Anda akan mendapatkan hal yang luar biasa.

4. Jangan Bekerja dengan Orang yang Tidak Membayar Anda Cukup

"Jika seseoarang tidak adil dengan Anda, dalam hal ini gaji, mereka mungkin tidak adil dengan Anda untuk hal lainnya," katanya.

5. Terlibat Dalam Pertumbuhan Bisnis

Jika Anda bisa menggerakkan kereta dengan kecepatan 90 kilometer per jam, namun saat ini kereta berjalan 30 kilometer per jam, maka inisiatiflah untuk membuat sedikit lebih cepat untuk membuat perbedaan yang besar.

6. Pelajari Semua Tentang Industri Anda


Waktu ia berusia 20 tahun, Buffet menghabiskan waktu enam jam setiap hari membaca untuk mencari tahu cara berbisnis. Buffet percaya, pertumbuhan calon intelektual akan membantu memecahkan masalah kritis yang akan timbul di masa depan.

Baca juga:

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polri membongkar penyelundupan narkoba yang melibatkan dua pegawai maskapai Lion Air. Hal ini terungkap usai menangkap seorang kurir.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024