Cara Warren Buffet Ajarkan Investasi Kepada Anak-anak

Sampul buku bergambar Warren Buffet
Sumber :
  • Yahoo

VIVAnews - Mahaguru investasi dan pendiri perusahaan investasi Berkshire Hathaway Inc, Warren Buffet, telah menanamkan investasi di puluhan perusahaan, dan sebuah buku komik akan mencoba menjelaskan berbagai langkah investasi Warren Buffet dari A hingga Z.

Dikutip dari Reuters, Minggu 12 Mei 2013, Komik "My First Berkshire ABC" tersebut disusun oleh Nancy Rips dan ilustrator Tom Kerr. Tujuannya, untuk mengajarkan anak-anak tentang salah satu perusahaan dan miliuner paling terkenal di dunia.

Segala hal yang memiliki keterkaitan Warren Buffet memang laku dijual, termasuk komik ini. Lebih dari seribu eksemplar komik terjual pada pertemuan tahunan Berkshire.

"Anda perlu sesuatu yang dapat menjelaskan Berkshire kepada anak dan cucu anda," kata Rips.

Sebagian besar buku tersebut menjelaskan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Warren Buffet seperti huruf G untuk Geico, perusahaan pertama yang sahamnya dibeli oleh pria terkaya ketiga dunia ini. Sedangkan huruf W untuk Wells Fargo, bank Amerika Serikat dengan mayoritas saham dikuasai oleh Berkshire Hathaway.

Buku ini dijual dengan harga US$16,95 per eksemplar. Warren Buffet hanya menyatakan bahwa buku tersebut terlalu memuji dirinya. "Buku ini merupakan bagian dari Warren tentang investasi yang perlu anda tahu," katanya.

Baca juga:

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY
IAN alias Pian, pelaku perampokan turis Perancis saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polda Sumut)

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Pelaku perampokan sadis turis asal Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo ditangkap aparat dan diberi tindakan terukur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024