Harga Tiket Kereta Eksekutif Lebaran Rp750 Ribu

Penumpang Kereta Terlantar Akibat Blokade Jalur di Stasiun Pondok Cina
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta menerapkan tarif batas atas selama masa arus mudik-balik Lebaran 2013 dari Yogyakarta ke berbagai daerah dan sebaliknya.
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Kepala Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Sri Winarto, Senin 13 Mei 2013, mengatakan, dengan pemberlakuan tarif batas atas tersebut, harga tiket paling murah untuk kelas eksekutif mencapai Rp750 ribu.
Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

"Tiket kereta kelas bisnis juga menggunakan harga tarif batas atas, sehingga harganya bisa mencapai dua kali lipat dari harga tiket hari biasa," ujar Winarto.
Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Menurut Winarto, PT KAI sudah melayani pembelian tiket kereta untuk angkutan Lebaran, karena melalui sistem online, penjualan tiket dibuka 90 hari sebelum keberangkatan.

"Daop VI Yogyakarta tahun ini menyediakan 8.000 hingga 12.000 tiket kereta api reguler ke berbagai tujuan untuk angkutan Lebaran tersebut," jelasnya.

Jumlah tiket yang telah disiapkan tersebut, menurut dia, didasarkan pada tiket kereta api reguler yang melalui Daop VI Yogyakarta dan pengalaman angkutan Lebaran tahun sebelumnya.

"Kami memastikan tidak semua pengguna jasa kereta api dapat terangkut, karena kebijakan tak ada lagi tiket tanpa tempat duduk atau tiket berdiri," ujarnya.
   
Winarto mengatakan, selain reservasi tiket yang berada di stasiun-stasiun yang sudah online, tiket kereta angkutan Lebaran tersebut juga dapat dipesan online atau melalui minimarket, kantor pos atau agen tiket lain yang bekerja sama dengan PT KAI.

"Kami imbau masyarakat yang akan mudik atau balik membeli tiket lebih awal, karena tiga bulan sebelumnya sudah dapat dipesan," tutur Winarto. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya