BRI Siapkan Puluhan Ribu Mesin ATM Tahun Ini

Periksa Pengamanan ATM
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengungkapkan akan menambah lima ribu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) hingga akhir tahun ini. Sebelumnya, jumlah mesin ATM yang dimiliki sudah mencapai 15 ribu unit.
Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali, di Gedung BRI, Jakarta, Senin 13 Mei 2013, mengatakan bahwa hingga akhir tahun ini mesin ATM akan menjadi 20 ribu unit karena akhir tahun lalu sudah hampir 15 ribu jumlahnya. "Pokoknya, tahun ini tambah sekitar lima ribu unit," ujarnya.
Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sementara itu, untuk penyebaran unit-unit mesin ATM baru tersebut, menurut Ali, rencananya akan disesuaikan dengan permintaan unit kerja BRI, baik di wilayah Jawa dan luar Jawa.
Tak Bisa Main Lawan Australia, Ivar Jenner Ucapkan Sesuatu soal Kartu Merah

Namun, BRI akan menempatkan lima ribu mesin ATM baru tersebut, di pusat-pusat bisnis dan kegiatan ekonomi. "Kalau ada permintaan dari unit kerja terkait perkembangan pusat ekonomi baru, kita juga tempatkan di sana," ujarnya Ali.

Saat ini, menurut data perseroan, tercatat jumlah mesin ATM BRI sebanyak 7.292 unit pada akhir 2011, meningkat drastis menjadi 14.292 unit per akhir tahun 2012 dan bertambah lagi menjadi 14.397 unit pada triwulan satu 2013. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya