Nusantara Infrastructure Kaji Akuisisi Konsesi Tol Trans Jawa

Ilustrasi/Proyek jalan Tol Trans Jawa
Sumber :
  • Kementerian PU
VIVAnews
Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya
– PT Nusantara Infrastructure Tbk ingin mengakuisisi salah satu dari sembilan perusahaan pemegang konsesi ruas tol Trans Jawa.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Hal ini diungkapkan oleh
Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah
Managing Director Nusantara Infrastructure, Bernadus Djonoputro, Kamis 16 Mei 2013. Tol Trans Jawa dipandang sebagai sebuah investasi yang strategis bagi perusahaan konstruksi ini.


"Kami melihat tol Trans Jawa ini nantinya akan amat penting. Oleh karena itu, kami sedang memperhatikan di mana bisa masuk," ujar Bernadus di Jakarta.


Sejauh ini, menurut Bernadus, tol Trans Jawa sudah dimiliki oleh pemegang konsesinya masing-masing. Namun, ada beberapa ruas tol yang dinilai mandek.


Intinya, Bernadus melanjutkan, perusahaan ingin menularkan manajemen proyek yang mereka terapkan saat membangun jalan tol di Makassar dan juga Jakarta Outer Ring Road (JORR) W1.


Hingga saat ini, Bernadus menambahkan, perseroan belum menentukan pemegang konsesi jalan tol mana yang akan mereka akuisisi, karena masih melakukan studi kelayakan dan pembicaraan lebih lanjut.


Jalan tol Trans Jawa sebenarnya ditargetkan bisa selesai pada akhir 2014. Namun, menurut pemerintah, target itu sulit tercapai, sehingga akan mundur hingga akhir 2015.


Mundurnya target penyelesaian jalan tol itu karena ada tiga ruas, yaitu Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang yang pembebasan tanahnya mandek lantaran tidak ada komitmen dari pemegang konsesi jalan tol tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya