Hatta: Besok Chatib Sudah Langsung Kerja

Sertijab Menteri Keuangan Chatib Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengharapkan Chatib Basri segera bekerja setelah resmi menyandang jabatan menteri keuangan mulai hari ini, Selasa 21 Mei 2013.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Agenda pekerjaan terdekat yang harus dilakukan Chatib adalah pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 dengan parlemen.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024


"Pak Chatib tidak bisa rileks. Besok, DPR akan memanggil beliau untuk membahas RAPBN-P 2013 dan RAPBN 2014," ujar Hatta saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan menteri keuangan di Kementerian Keuangan, Jakarta.


Hatta menjelaskan, ada banyak hal yang berubah dalam asumsi anggaran pemerintah untuk tahun ini, salah satunya mengenai subsidi bahan bakar minyak (BBM).


"Ini pekerjaan yang tidak ringan, terutama RAPBN-P. Perubahan indikator memengaruhi keseluruhan," kata Hatta.


Hatta juga berpesan kepada Chatib agar mempertahankan penilaian wajar tanpa pengecualian untuk laporan keuangan tahun ini. "Karena, tahun kemarin kami mendapatkan peringkat itu," kata Hatta.


Chatib juga diminta tidak melanjutkan tradisi memberi tanda bintang atau menunda persetujuan pada usulan anggaran kementerian maupun lembaga pemerintah lain yang diajukan. Sebab, banyak anggaran yang ditahan dan diberi tanda bintang oleh menteri keuangan sebelumnya, karena persoalan belum lengkap administrasi.


"Ilmu perbintangan harus kami tuntaskan dengan menjaga akuntabilitas," kata Hatta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya