Menkeu Baru Bangun Komunikasi dengan DPR

Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Keuangan, Chatib Basri melakukan rapat untuk pertama kalinya dengan Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, Rabu 22 Mei 2013 di Gedung DPR, Jakarta.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Agenda rapat tersebut, untuk membahas pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI.

"Karena ini hari pertama saya, maka untuk berkenalan dengan anggota Banggar," ujarnya.

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ini mengatakan bahwa untuk hari ini belum ada hal substansi yang dapat disampaikan kepada anggota dewan. Ia lebih ingin membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan parlemen untuk dapat menyelesaikan berbagai hambatan.

Dalam rapat tersebut, Chatib didampingi kedua wakil menteri keuangan dan beberapa pejabat Kementerian Keuangan. Selain ditemani jajarannya, Chatib juga didampingi oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alishjabana dan Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo.

Sebelum mengelar rapat dengan Banggar DPR, Chatib sempat menggelar rapat dengan jajarannya di ruang VIP banggar. Rapat yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB, molor hingga pukul 11.00 WIB.

Rapat tersebut dimulai sekitar pukul 11.15 WIB. Ketua Banggar, Ahmadi Noor Supit, meminta Chatib untuk tidak bertele-tele dalam menyampaikan pendahuluan RAPBN-P tersebut. Sebab, pembahasan secara detail akan dibahas nantinya di komisi masing-masing.

"Setelah komisi baru dibahas lagi di panja Badan Anggaran DPR," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi mewakili seluruh anggota Banggar DPR mengucapkan selamat kepada Chatib Basri karena terpilih sebagai menteri keuangan. Menurutnya, Chatib memiliki kapasitas yang baik untuk menjalankan tugas tersebut.

"Kerja sama ini sangat penting, karena menyangkut bangsa. Kami perwakilan rakyat dan menteri keuangan mewakili penuh pemerintah." (asp)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024