PGN Gandeng Konsultan Asing Atasi Pipa Bocor Tengah Laut

semburan lumpur prabumulih
Sumber :
  • ANTARA/Feny Selly
VIVAnews -
6 Fakta Mengerikan di Balik Gran Max Maut yang Tewaskan 12 Penumpangnya di Km 58
Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, Kamis 23 Mei 2013, menyatakan tim teknis PGN bersama konsultan Det Norske Veritas (DNV) sedang melakukan peneilitian demi mencari penyebab terjadinya kebocoran pipa gas di jaringan pipa transmisi SSWJ di sekitar pulau Damar, Kepulauan Seribu pada Selasa 21 Mei 2013 lalu. 

Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran

"Sampai saat ini tim teknis PGN bersama dengan konsultan sedang melakukan penelitian tentang penyebab terjadinya kebocoran tersebut," katanya dalam keterangan tertulis.
6 Bintang Top Dunia yang Ternyata Hasil Naturalisasi, No 3 Pasti Kamu Syok


Ia menegaskan sampai saat ini penyaluran gas masih beroperasi walaupun tekanan sudah diturunkan. PGN belum melakukan analisa komersial terkait kebocoran pipa gas ini, termasuk proses pemulihan. Saat ini, PGN fokus menangani kebocoran pipa didampingi oleh DNV.


DNV merupakan konsultan independen yang berkompeten untuk mengidentifikasi dan mitigasi resiko yang bertujuan untuk melindungi keselamatan kerja, lingkungan dan alam. DNV akan memberikan assement dan masukan kepada PGN terkait langkah-langkah perbaikan pipa yang bocor.


Sebelumnya, Direktur Pengusahaan PGN, Jobi Triananda, menjelaskan titik kebocoran berada pada kedalaman 23 meter di bawah permukaan laut. Lokasi di sekitar wilayah kebocoran saat ini sudah dilokalisasi untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya