Tips Bisnis dari Miliuner Inggris, Richard Branson

Billionaire Toys Richard Branson
Sumber :
  • cnbc.com
VIVAnews -
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
Sir Richard Branson, wirausaha sukses dunia yang memiliki 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group, menyatakan jadilah orang yang ambisius karena tidak ada waktu lain di dalam hidup saat Anda memiliki kesempatan untuk bebas.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Dikutip dari
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Huffingtonpost , Jumat 24 Mei 2013, Branson menyatakan selama hidupnya ia tidak pernah memiliki bos. Ia memulai usaha sejak remaja, menerbitkan majalah, lalu mengembangkan bisnisnya ke industri musik, penerbangan, layanan limosin dan hotel.


Terbaru dari bisnisnya adalah terbang dan menginap ke luar angkasa dengan Virgin Atlantic. "Ide bisnis dalam usaha perjalanan sangat banyak. Namun, menawarkan pengalaman baru akan menarik orang untuk datang," katanya.


Branson merupakan salah satu pengusaha yang berprinsip gelar perguruan tinggi tidak diperlukan untuk sukses. Menurutnya, lebih menguntungkan untuk mencari pengalaman dengan cara berjalan daripada duduk di bangku kuliah. Biaya kuliah, katanya, dapat digunakan sebagai modal dan berjalan-jalan mencari pengalaman dan ide bisnis.


"Pendidikan tidak hanya terjadi di kelas yang pengap dan bangunan universitas. Pendidikan bisa terjadi di mana-mana, setiap hari, setiap anda bertemu seseorang," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya