Langkah Ekspansif Yahoo, Akuisisi Sembilan Perusahaan

Marissa Mayer
Sumber :
  • google.com
VIVAnews -
Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia
Chief Executive Officer
Yahoo, Marissa Mayer, terus melakukan gebrakan. Setelah mengakuisisi situs mikroblog Tumblr senilai US$1,1 miliar, atau setara Rp10,73 triliun, kali ini Yahoo mengakuisisi platform game, PlayerScale.
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa


Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Dikutip dari Venturebeat
, Jumat 24 Mei 2013, PlayerScale merupakan perusahaan game multi platform yang dimainkan oleh 150 juta pengguna di iOS dan Android. Yahoo akan mendukung perusahaan yang memiliki 2.600 pengembang dan empat ribu game ini.


CEO PlayerScale, Jesper Jansen, menyatakan, akuisisi oleh Yahoo ini akan menambah sekitar 400 ribu pengguna baru setiap harinya. "Dengan dukungan Yahoo, kami dapat membuat produk lebih baik," katanya.


Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi itu. PlayerScale didirikan pada 2009 untuk mengembangkan infrastruktur software game. Perangkat lunak PlayerScale juga dilengkapi peralatan analisis perilaku gamer untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.


Langkah Yahoo mengakuisisi PlayerScale ini mengisyaratkan perusahaan akan masuk ke platform seperti iOS, Android, Facebook bahkan Xbox.


Yahoo memang tengah gencar mengakuisisi berbagai perusahaan. Laman
Vator
mencatat, sejak Oktober 2012, Yahoo telah melakukan sembilan akuisisi, tidak termasuk Tumblr. Beberapa di antaranya adalah Stamped, OnTheAir, Alike, Astrid, dan GoPollGo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya