PU Hibahkan 14 Rusun Senilai Ratusan Miliar ke Pemda DKI

Rumah susun Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara/ Fajar Ambya
VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum menyerahkan 14 menara kembar (twin block) rumah susun sederhana sewa atau rusunawa senilai Rp191,57 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Iran Tutup Fasilitas Nuklir, PBB Duga Peristiwa Menyeramkan Ini Bakal Terjadi

Rusun tersebut adalah Rusunawa Marunda sebanyak dua twin block di Cilincing, Jakarta Utara senilai Rp25,29 miliar, Rusunawa Penggilingan Pinus Elok I di Cakung, Jakarta Timur sebanyak dua twin block Rp23,28 miliar, dan Rusunawa Penggilingan Pinus Elok II, Jakarta Timur sebanyak dua twin block senilai Rp23,19 miliar.
The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Selain itu, terdapat Rusunawa Komarudin di Cakung, Jakarta Timur sebanyak dua twin block Rp25,32 miliar.
Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Sementara itu, sisanya ada di Rusunawa Komarudin I di Cakung, Jakarta Timur sebanyak dua twin block senilai Rp34,42 miliar, Rusunawa Komarudin II di Cakung, Jakarta Timur sebanyak dua twin block Rp33,94 miliar, dan Rusunawa Kebon Nanas di Cakung, Jakarta Timur sebanyak dua twin block senilai Rp26,1 miliar.

Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian Pekerjaan Umum, Alex A Choliq di kantornya, Selasa 28 Mei 2013, mengatakan, jumlah unit rusunawa yang diserahkan oleh Kementerian PU ini secara keseluruhan berjumlah 1.400 unit.

Dia menambahkan, penghibahan tersebut dilakukan setelah dikeluarkan surat persetujuan Presiden RI Nomor B-188/M.Sesneg/Sesmen/02/2013. "Dengan adanya prosesi hibah ini, aset tersebut akan menjadi milik DKI Jakarta dan mereka wajib untuk merawatnya serta digunakan untuk masyarakat," katanya.

Alex mengatakan bahwa dengan dihibahkannya 14 twin block ini, maka tersisa lima twin block senilai Rp58,62 miliar. Tiga twin block rusun tersebut berlokasi di Marunda dan dua lainnya di Cakung.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Wiryatmoko, mengungkapkan bahwa pihak DKI Jakarta amat berterima kasih atas hibah barang milik negara itu. "Terima kasih dan akan kami rapikan serta rawat, karena masyarakat sekarang mau rusun itu sudah di-furnish, perabotan lengkap, bahkan minta ada AC-nya," ujarnya pada kesempatan sama. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya