Siap Nyapres, Miliuner AS Ini Siapkan US$1 Juta

Donald Trump
Sumber :
  • Gaga Skidmore/Wikimedia
VIVAnews -
Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?
Miliuner Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan menyiapkan dana hingga US$1 juta atau sekitar Rp9,8 miliar untuk meneliti apakah dirinya cukup populer untuk maju sebagai Presiden AS pada 2016 mendatang.
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dikutip dari
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
New York Post , Selasa 28 Mei 2013,
Executive Vice President
dan penasehat khusus Donald Trump, Michael Cohen, menjelaskan dana itu untuk meneliti dan mengukur peluang Trump untuk menjadi Presiden AS di setiap negara bagian.


"Pada titik saat ini, Trump belum membuat keputusan untuk terjun ke dunia politik. Namun, Trump tahu persis apa yang dibutuhkan negara ini," katanya.


Trump akhir-akhir ini sering berbicara di berbagai forum publik yang digelar oleh Partai Republik. Trump pada tahun lalu sempat ingin maju sebagai calon presiden dari Partai Republik melawan Barack Obama yang berasal dari Partai Demokrat. Namun, niat tersebut ia urungkan.


Jika Trump terpilih menjadi Presiden atau menjabat sebagai pejabat publik, Cohen memastikan bahwa Trump akan melepas kontrol perusahaan dan menyerahkan kepada anak-anaknya atau orang kepercayaannya.


"Semua orang mengatakan padaku untuk mencalonkan diri sebagai Presiden. Saya seorang Republikan dan mencintai negeri ini," kata Trump saat berpidato di acara
Oakland County Republican Party Lincoln Day Dinner
, di Michigan, AS, beberapa waktu lalu.


Forbes melansir per Maret 2013, kekayaan Trump sebesar US$3,2 miliar dan merupakan orang kaya peringkat 423 dunia atau orang kaya terkaya ke 139 di Amerika Serikat. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya