Semarak Jakarta Fair 2013 Bernuansa Betawi

Pengunjung di Pekan Raya Jakartra (PRJ) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PRJ (Pekan Raya Jakarta) atau Jakarta Fair 2013 merupakan pameran rutin tahunan terbesar di Indonesia, berlangsung mulai 06 Juni - 07 Juli 2013 yang bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Acara tahunan ini untuk memperingati hari jadi kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2013 yang ke-486.

Selama satu bulan, event PRJ akan menjadi pusat ajang promosi untuk bermacam-macam kegiatan dan hiburan bagi warga Jakarta dan seluruh Indonesia. Jakarta Fair 2013 kali in hadir dengan nuansa betawi, mulai dari dekorasi, kuliner, karnaval hingga kesenian betawi akan dihadirkan bagi para pengunjung.

“Jakarta Fair tahun ini akan banyak menggunakan unsur-unsur budaya Betawi,” jelas Oki Setiawan, General Manager Venue Operasional JIExpo dalam acara Media Gathering di Kemayoran Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebagai acara untuk memperingati ulang tahun kota Jakarta dan sesuai dengan program Gubernur DKI Jakarta, maka acara kali ini harus menampilkan unsur budaya betawi. Di setiap stand yang ada di Jakarta Fair akan didekorasi khas betawi, jelas Oki.

Demi memeriahkan acara tersebut, panitia telah mempersiapkan 32 titik tempat penjual kerak telor yang merupakan makanan khas betawi. Tak hanya kerak telor, panitia juga menyiapkan makanan betawi lainnya. Tak ketinggalan Jakarta Fair kali ini akan menampilkan sejumlah kesenian betawi di panggung utama.

Dalam pameran Pekan Raya Jakarta kali ini akan diikuti lebih dari 2.000 peserta, dengan target pengunjung lebih dari 4 juta orang dan target transaksi lebih dari Rp4 triliun. Beragam produk rumah tangga, olahraga, fashion, kerajinan khas daerah, perlengkapan sekolah, elektronik hingga otomotif dapat diperoleh dengan potongan harga yang cukup menggiurkan.

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan penampilan dari band-band papan atas tanah air yang akan turut meramaikan acara tersebut lewat JIExpo Music Concert selama 32 hari nonstop mulai dari Slank, Iwan Fals, Sheila on 7, BIP, God Bless, Coboy Junior, band Kotak, SMASH, Cherrybelle, The Groove, Afghan, Shelia On7, Geisha, Tipe-X, Wali Band, Ungu, dan ratusan artis lainnya.

Acara akan semakin meriah karena di samping festival seni dan budaya juga akan ditampilkan di panggung Gambir Expo, promo menarik serta kesempatan memenangkan hadiah grand prize, bagi para pengunjung yang datang, yaitu berupa 5 unit mobil dan 30 unit motor.

Bagi yang ingin selalu update informasi tentang acara Jakarta fair 2013 dapat memfollow twitter @JakartaFairBiz akun resmi #JakartaFairKemayoran. Tahun ini akan diadakan juga pemilihan Miss Jakarta Fair 2013.

Jadi bagi Anda yang ingin berwisata belanja terlengkap bersama keluarga sekaligus menikmati liburan dengan penuh hiburan, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena semua ada di Jakarta Fair 2013. So catat tanggalnya! (Webtorial)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024