Apartemen Hijau Dibangun di Jakarta Timur

Beban Tata Kota Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - PT Gemilang Usaha Terbilang memulai pembangunan tahap pertama apartemen Pondok Kelapa Villlage di Jakarta Timur. Pembangunan awal satu menara senilai Rp250 miliar ini diharapkan akan rampung dalam waktu 24 bulan.
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Presiden Direktur Gemilang Usaha Terbilang, Anas Bafen, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Jumat 31 Mei 2013, menjelaskan, pembangunan awal ini mencakup menara dan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan kawasan apartemen yang direncanakan memiliki tiga tower itu. 
PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

"Secara bertahap, kami akan meneruskan pembangunan berikutnya dengan total investasi hampir Rp600 miliar seiring dengan permintaan pasar," ujarnya. 
Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Menurut Anas, apartemen Pondok Kelapa Village diklaim memiliki daya saing dibandingkan apartemen untuk segmen menengah lainnya. "Kami mengusung konsep yang belum dimiliki apartemen lain, yakni dengan mengalokasikan 70 persen lahan untuk kawasan hijau atau eco friendly," kata dia.

Selain kawasan hijau, dia menambahkan, juga disiapkan berbagai sarana seperti taman tematik, kebun buah, danau kecil, serta area olahraga dan taman bermain anak.

"Bahkan, kami akan membuka TPA (tempat penitipan anak) yang akan dikelola secara profesional. Ini menjadi nilai tambah bagi keluarga pasangan yang bekerja dan merupakan hal baru," ujar Anas.

Anas menjelaskan, tipe hunian yang dimiliki apartemen Pondok Kelapa Village lebih luas dibanding apartemen lain sejenis di Jakarta, dengan luas hunian 25 meter persegi untuk unit terkecil hingga 60 meter persegi untuk terbesar.

Apartemen ini juga memiliki lokasi yang strategis di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan H. Naman, di antara dua kawasan penting, yaitu Jakarta dan Bekasi. Di sekitar kawasan bertebaran fasilitas umum, seperti restoran, rumah sakit, sekolah, dan tempat rekreasi. 

Lokasinya pun berdekatan dengan pintu tol Jatibening untuk menjangkau akses Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan hanya 25 menit menuju kawasan perkantoran di sekitar Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, proyek tersebut akan dibangun sejumlah 1.026 unit pada masing-masing menara. Apartemen ini merupakan investasi patungan antara  Gemilang dengan PD Pembangunan Sarana Jaya di atas lahan seluas 3,75 hektare, dengan ekuitas 30 : 70 persen.

"Sampai saat ini, penjualan unit hampir 40 persen. Harapannya, tower kedua bisa dibangun segera bila antusias pasar bagus," kata Anas.

Harga unit Pondok Kelapa Village dibanderol mulai Rp250 jutaan dengan luas mulai 25 meter persegi. Tersedia tiga cara pembayaran, yaitu tunai, tunai bertahap 24 kali cicil tanpa uang muka, dan kredit pemilikan apartemen dengan uang muka minimal 20 persen yang dapat dicicil 10 kali. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya