Remaja Cantik Ini Raup Dolar dari Sandal Jepit Unik

Maddie Robinson, entrepreneur muda.
Sumber :
  • wwd
VIVAnews -
Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu
Berawal dari kegemarannya menggambar berbagai bentuk ikan di sandal saat liburan musim panas, Maddie Robinson, remaja berusia 14 tahun ini telah mempunyai perusahaan sandal yang diprediksi menjadi salah satu perusahaan
fashion
Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
besar di Amerika Serikat.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Dikutip dari
myfoxhouston
, Selasa 4 Juni 2013, Maddie mulai membuat berbagai desain sandal warna-warni saat berusia 8 tahun. "Pada 2006, saya membuat sandal yang menunjukkan kesukaan saya akan berenang, memancing, dan menggambar," katanya.


Sandal dengan desain unik tersebut ternyata menarik beberapa butik kecil di kotanya, Houston. Ia lalu memasukkan sandal buatannya dengan nama Fish Flops. Keinginan untuk mengembangkan bisnisnya terus menguat, namun keterbatasan dana menghalanginya.


Maddie tidak putus asa. Pada awal 2013, ia menulis surat kepada manajemen Nordstrom, salah satu raksasa ritel di AS, untuk menjelaskan produknya dan mencoba agar dapat masuk dan dijual di jaringan Nosdstrom secara
online
.


Gayung bersambut, Nordstrom memutuskan menjual sandal Fish Flops di 60 toko yang ada di Amerika Serikat dan mencantumkan di laman Nordstrom. "Saya sangat senang Fish Flops dapat masuk ke dalam Nordstrom dari California hingga New York dan ada beberapa pasang di Hawaii," katanya.


Fish Flops yang dijual merupakan sandal jepit untuk anak kecil dengan gambar warna-warni buatan Madddie. Setiap pasang sandal dilengkapi dengan sejarah singkat bagaimana Fish Flops lahir.


Saat ini, sandal Maddie dijual dengan harga US$20 per pasang, dan jika Anda tertarik bisa langsung menuju laman
Nordstrom
dan dijual dengan harga Rp210 ribuan per pasang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya