Kini, Harga Petai Nyaris Samai Harga Daging

Menjual petai
Sumber :
  • Antara/ Nila Fu'adi
VIVAnews - Tidak hanya harga jengkol yang melonjak tajam, harga petai pun juga ikut-ikutan melejit. Tidak tanggung-tanggung, harga komoditas ini hampir menyamai harga daging yang berkisar Rp90 ribu per kilogram.
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Mengenai tingginya harga itu, Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, usai peresmian Pameran Interior and Craft (ICRA) 2013 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juni 2013, mengaku belum mengetahui hal tersebut.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Namun, dirinya berjanji akan mempelajari penyebab tingginya harga petai tersebut. "Nanti akan saya pelajari (kenaikan harga petai)," kata Gita 
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Harga petai menembus angka Rp80 ribu di Pekanbaru, Riau. Hal ini dikeluhkan oleh salah satu pedagang pasar.

"Sudah dua hari ini petai sama jengkol mahal, enggak tahu kenapa mahal," kata Ajeng (53), pedagang pengecer sayuran di pasar tradisional Dupa, Pekanbaru, seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, harga jengkol juga mencekik leher. Di beberapa tempat, harga bahan pangan ini menembus angka Rp50 ribu, bahkan lebih.

Harga jengkol yang cukup tinggi itu membuat Gita berencana ke daerah Cianjur untuk meninjau harga komoditas tersebut. "Minggu ini saya (pergi) ke sana," kata dia di Kementerian Perdagangan, Jakarta, kemarin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya