BISNIS

Perempuan Ini Jadi CEO dengan Gaji Tertinggi

Ia berhasil mematahkan dominasi para pria.

ddd
Selasa, 11 Juni 2013, 11:49 Iwan Kurniawan
Angela Ahrendts, CEO Burberry
Angela Ahrendts, CEO Burberry (Telegraph)
VIVAnews - Dominasi perempuan dalam bisnis tidak lagi dapat diremehkan. Chief Executive Officer (CEO) Burberry, Angela Ahrendts (53), menjadi wanita pertama dengan bayaran tertinggi di Inggris. Total pendapatan selama 2012 mencapai 16,9 juta pound sterling atau Rp258,1 miliar.

Dikutip dari Guardian, Selasa 11 Juni 2013, Angela berhasil membawa Burberry menjadi salah satu perusahaan powerhouse Inggris dengan nilai mencapai 6,3 miliar pound sterling. Burberry saat ini merupakan produk fashion mewah ciri khas para jet set.

Survei yang dilakukan oleh MM&K menunjukkan, Angela merupakan CEO dengan bayaran tertinggi dari 350 perusahaan besar yang ada di Inggris. Bayaran Angela, 5 juta pound sterling lebih tinggi dari kepala eksekutif dengan bayaran tertinggi berikutnya, Angus Russell, CEO Shire Pharmaceuticals, yang menerima bayaran 12,2 juta pound sterling.

Paket bayaran Angela termasuk bonus, manfaat, dan penjualan bonus saham. Ini merupakan pertama kalinya seorang perempuan naik ke puncak klasemen CEO dengan bayaran tertinggi.

Angela merupakan ibu tiga anak asal Indiana, AS. Hasrat Angela dalam dunia mode sangat kuat, hingga akhirnya berhasil meraih posisi CEO pada 2006. Terobosannya adalah "The Burberry Check" yang memberikan motif khas Burberry dalam berbagai produk dan menjamin keaslian.

Direktur High Pay Centre, Deborah Hargreaves, menjelaskan, prestasi Angela luar biasa, karena mampu mematahkan dominasi para pria. Namun, ia menyatakan jumlah perempuan yang berada di posisi puncak perusahaan masih sedikit.

Angela merupakan satu dari tiga perempuan CEO yang perusahaannya masuk dalam daftar blue chip bursa London, dan sahamnya masuk indeks FTSE 100. Dua lainnya adalah Alisa Cooper, CEO Imperial Tobacco dan Carolyn McCall, CEO EasyJet.

Sejumlah kalangan menyambut baik survei ini. Politisi oposisi, Kate Green, menyatakan survei ini membuktikan kesenjangan antara perempuan dan pria menjadi jauh berkurang. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com