Kemenperin: Penjualan Mobil Murah Diatur Pemda

Mobil Bajaj RE60
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews - Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, Kamis 13 Juni 2013, mengungkapkan penyebaran penjualan mobil mobil murah dan ramah energi (low cost green car/LCGC) nantinya amat bergantung kepada kepala daerah.
Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

"Kan produsen akan melihat, daerah yang mana yang potensial untuk mobil murah bermereknya untuk bisa dipasarkan," kata Budi, ketika ditemui di Jakarta.
KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Untuk urusan pemasaran mobil tersebut, menurut Budi, kementerian hanyalah sebagai regulator sehingga penyebarannya nanti akan amat bergantung dari daerah masing-masing.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Budi mengungkapkan, harga jual mobil di suatu daerah juga tergantung kepada pajak kendaraan yang dipatok oleh pemerintah setempat dan ditentukan oleh gubernur.

Produsen kendaraan, dia melanjutkan, secara otomatis akan mencari pasar yang potensial dan mempunyai daya beli terhadap produk mereka. 

Sebelumnya, pemerintah mengharapkan penyebaran mobil dengan kategori LCGC tersebut bisa mencapai 70-80 persen di luar Jawa. Lengkapnya, buka . (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya