Bandara Terhalang Asap, Kemenhub Keluarkan Surat Peringatan

Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin diselimuti kabut asap
Sumber :
  • Antara/ Herry Murdy Hermawan

VIVAnews - Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan Notice to Airmen (notam/surat peringatan) kepada seluruh maskapai yang beroperasi di Indonesia untuk berhati-hati saat terbang melintasi kawasan kebakaran hutan di Sumatera saat ini.

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, Senin 24 Juni 2013, menjelaskan, notam tersebut diberikan untuk tiga destinasi di Sumatera, yaitu Jambi, Bengkulu, dan Riau.

"Kami sudah edarkan ke seluruh maskapai untuk hati-hati di ketiga destinasi tersebut," kata Mangindaan saat ditemui di Istana Negara, Jakarta.

Ia menjelaskan, notam tersebut untuk mencegah kemungkinan terburuk yang terjadi dalam penerbangan udara. Pemerintah mengimbau agar setiap maskapai menggunakan prosedur yang benar dalam setiap penerbangan.

"Jangan paksakan kalau ada kabut, jarak pandang buruk tidak boleh masuk dan sebagainya. Gunakan prosedur yang benar," tegasnya.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Seperti diketahui, asap dari pembakaran hutan di Sumatera berdampak pada sejumlah penerbangan domestik dan internasional yang gagal berangkat. Beberapa maskapai terpaksa mendarat di sejumlah bandara yang tidak terkena dampak kabut asap pembakaran hutan. (Baca juga: ) (art)

Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024