Jasa Marga Gratiskan Tol Ungaran-Bawen Saat Arus Mudik

gerbang jalan tol Semarang-Solo seksi I Semarang-Ungaran
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews -
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
PT Jasa Marga Tbk akan menggratiskan ruas tol Ungaran-Bawen dalam arus mudik 2013 sebagai kontribusi perusahaan kepada masyarakat. Setelah lebaran, Jasa Marga akan menutup ruas tersebut untuk pengujian tarif.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, Senin 24 Juni 2013, menjelaskan, pekerjaan fisik ruas tol Ungaran-Bawen akan selesai pada H-7 dan langsung dioperasikan tanpa dipungut tarif tol.
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten


Adit menjelaskan, niat ini untuk membantu arus mudik terutama Semarang Selatan. Namun, niat Perusahaan masih harus menunggu izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Pengatur Jalan Tol.


Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Abdul Hadi, menjelaskan pembebasan lahan sudah 100 persen dan diharapkan konstruksi akan selesai pada H-7 di tengah anomali cuaca.


"Kita usahakan terus agar bisa menjadi hadiah untuk masyarakat saat mudik nanti," katanya.


Niat Jasa Marga ini sejalan dengan pernyataan Kepala BPJT, Achmad Gani Ghazali, yang menyatakan jalan tol ini Pasalnya, untuk memasang tarif jalan tol harus melewati evaluasi gabungan dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya