Anak Usaha PGN Akuisisi Perusahaan Kuwait di RI

Launching Mobile Refueling Unit (MRU) PGN
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23
- PT Perusahaan Gas Negara Tbk melalui anak perusahaan, PT Saka Energi Indonesia, mengakuisisi seluruh saham Kuwait Foreign Petroleum Exploration Company (Kufpec) KSC yang ditempatkan pada Kufpec Indonesia. Kufpec Indonesia adalah pemegang 25 persen
participating interest
Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience
pada blok Ujung Pangkah PSC.
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Kufpec adalah perusahaan eksplorasi serta produksi minyak dan gas bumi asal Kuwait. Area eksplorasi meliputi Afrika, Asia, dan Australia.  


Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan PGN, Ridha Ababil, dalam penjelasan tertulis kepada kepala eksekutif Pengawas Pasar Modal, Otoritas Jasa Keuangan, seperti dikutip Selasa 25 Juni 2013, mengatakan, nilai transaksi pembelian saham itu senilai US$265 juta atau sekitar Rp2,6 triliun


"Penandatanganan akuisisi telah dilakukan di Belanda pada 21 Juni 2013," kata Ridha.


Dia menjelaskan, blok Ujung Pangkah terletak di laut Jawa bagian timur Pulau Madura. Berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat industri di Surabaya.


Ekspansi itu, Ridha menambahkan, sebagai bentuk realisasi pengembangan bisnis dan komitmen untuk memperkuat ketahanan pasokan gas jangka panjang. Selain itu, aksi korporasi tersebut sebagai upaya mencari peluang bisnis di sisi hulu dengan menyertakan kepemilikan pada lapangan minyak dan gas potensial.


"Ini untuk memperkuat portofolio bisnis energi," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya