Dahlan: Ekspansi BUMN ke Vietnam Harus Menguntungkan

Dahlan Iskan Berikan Bantuan Untuk Mantan Atlet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, Jumat 28 Juni 2013, menyatakan ada beberapa perusahaan pelat merah yang ingin melakukan ekspansi ke  Vietnam.

"Ada 8 hingga 9 perusahaan yang berminat," ujar Dahlan di Hotel Kempinsky, Jakarta.

Di antaranya adalah PT Kimia Farma, PT Semen Indonesia, PT Pertamina, PT Dirgantara Indonesia, PT Bukit Asam, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), PT Pertamina, dan Perum Bulog.

Menurut Dahlan, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan BUMN. "Harus menguntungkan. Setelah MoU, kunjungan ke sana, lalu due diligent. Kalau mengungtungkan go," kata Dahlan.

Dahlan menambahkan, Bukit Asam diharapkan  bisa saling mensuplai hasil tambang. Sedangkan Kimia Farma bisa bekerja sama dengan perusahaan sejenis di Vietnam. Bulog bisa turut berperan program ketahanan pangan.

Selain itu, Dahlan menambahkan, sudah ada penawaran produk PT Dirgantara Indonesia kepada Vietnam.  "Pak Wakil Menteri Pertahanan sudah membawa CN-295," ujar Dahlan. (umi)

Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Kondisi Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah padam usai kebakaran pada Kamis, 18 April 2024. Ada tujuh orang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024