Restoran Korea Ini Tawarkan Kemitraan Berimbal Hasil Tinggi

Restoran Siap Saji Lotteria
Sumber :
  • Skyscrapercity
VIVAnews - Salah satu kelompok bisnis perusahaan raksasa Lotte Group, PT Lotteria Indonesia, menawarkan investor untuk mengembangkan gerai restoran siap saji dengan sistem kemitraan. Perusahaan ini juga menawarkan imbal hasil ratusan juta rupiah dalam waktu beberapa tahun.
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Wakil Direktur Utama, Lotteria Indonesia, Goenardjodi Goenawan, kepada VIVAnews, mengatakan, perusahaan menjamin pola kemitraan tersebut akan memberi imbal hasil hingga Rp600 juta dalam kurun waktu tiga tahun.
Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

"Semisal ada investor punya ruko dengan lahan parkir yang lumayan luas, bisa untuk 10 kendaraan, kami siap bekerja sama mengembangkan bisnis Lotteria melalui sistem kemitraan," kata Goenardjodi di Jakarta.
BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Dia menjelaskan, pola kemitraan itu dipersyaratkan bagi pemilik ruko yang telah menyelesaikan sebagian atau lebih dari 50 persen fasilitas kredit pembelian properti yang diberikan. "Atau ruko itu sudah milik pribadi dengan cara dibeli tunai," kata pria ini.

Lotteria, Goenardjodi melanjutkan, juga menawarkan sistem bagi hasil selama 10 tahun dari pola kemitraan yang dikembangkan tersebut. Berdasarkan kalkulasi, sistem bagi hasil itu memberi penawaran imbal hasil sekitar 15-18 persen per tahun.

Investasi awal sebesar Rp1,5 miliar, menurut dia, dipakai untuk melakukan penataan dan dekorasi ruangan, termasuk biaya pemasaran. "Ruko tetap menjadi hak investor," imbuhnya.

Hanya saja, Goenardjodi menambahkan, pemilihan lokasi tetap menjadi pertimbangan utama dalam pengembangan pola kemitraan ini.

Dia memproyeksikan, pendapatan yang dapat diperoleh investor berkisar Rp240 juta hingga Rp1,2 miliar per tahun, dengan asumsi pendapatan antara Rp100-500 juta dalam satu bulan.

Goenardjodi optimistis, dengan pola kemitraan yang dikembangkan ini akan membawa brand Lotteria semakin dikenal masyarakat, termasuk memberi peluang bisnis baru kepada para pemilik modal di Indonesia.

Lotteria merupakan gerai makanan dan minuman cepat saji yang menggurita di negara asalnya Korsel. Tak kurang 1.100 gerai Lotteria tersebar di negara tersebut.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Lotteria mulai menjajal pasar Indonesia, yang sebagian masyarakatnya tengah gandrung dengan budaya Korea, seperti sajian drama maupun musik Korean Pop (K-Pop).

"Makanan yang disajikan pun khas dengan rasa Korea, pedas dan manis. Beda dengan menu restoran cepat saji pada umumnya," tambah dia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya