Hatta Jamin Tak Ada Lonjakan Harga Saat Ramadan

Pemerintah Umumkan Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, semalam, memastikan tidak akan terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar pada bulan Ramadan dan Lebaran mendatang.
Namanya Dikatkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

"Saya jamin, seluruh bahan pangan pokok di masyarakat cukup. Harga juga akan kami kendalikan," kata Hatta dalam acara "Pencanangan Gerakan Dakwah Akhlak Bangsa dan Training of Trainers para Da'i Tingkat Nasional untuk Perbaikan Akhlak Bangsa Angkatan I" di gedung MUI, Jakarta.
Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Hatta mengakui, setiap tahun biasanya akan terjadi inflasi menjelang bulan Ramadan. Namun, dirinya berjanji akan mengontrol harga-harga kebutuhan pokok tersebut supaya tidak membebani masyarakat.
Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

"Kalau ada tanda-tanda kenaikan harga, misalnya beras, kami akan langsung mengintervensi pasar," ujarnya.

Termasuk bahan lain seperti daging, pemerintah akan perintahkan langsung Bulog untuk intervensi agar masyarakat menikmati puasa, Lebaran, dan Tahun Baru serta Natal dalam suasana baik serta tidak ada lonjakan harga.

Hatta mengatakan, saat ini, harga cabai di pasaran naik cukup tinggi. "Itu harus dikendalikan supaya harga tidak terlalu meningkat," katanya.

Di samping menjaga pasokan pangan, distribusi bahan pokok juga akan diawasi, sehingga berjalan dengan baik. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya