Menperin: Pertumbuhan Industri Kuartal Kedua Stabil

Pembukaaan IIMS 2011, MS. Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Perindustrian, MS Hidayat,  Senin 8 Juli 2013, mengakui bahwa pertumbuhan industri di Indonesia saat ini berjalan di tempat atau stagnan.

"Belum menurun, tapi juga belum naik. Stabil dengan kuartal pertama," ujar Hidayat di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat
Meski begitu, diharapkan sektor industri dapat tumbuh signifikan hingga akhir tahun ini. Meski disadari pula bahwa perekonomian Indonesia akan menghadapi tantangan yang besar.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Menurut Hidayat, pendapatan masyarakat Indonesia di sektor industri sangat besar. "Pendapatan per kapita tergantung dari industri manufaktur, jadi jangan berharap ini turun," kata Hidayat.

Kementerian Perindustrian beberapa bulan lalu mengoreksi target pertumbuhan industri pada tahun ini. Industri diperkirakan hanya tumbuh 6,5 persen, atau menurun dibanding target sebelumnya 7,14 persen.

Perkiraan tersebut karena berbagai faktor, antara lain kenaikan suku bunga dan nilai tukar rupiah yang terus melemah beberapa bulan ini. (art)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024