Dianggap Pemicu Rusuh LP Tanjung Gusta, Ini Jawaban PLN

Kerusuhan Lapas Tanjung Gusta
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVAnews - Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan dianggap dipicu oleh pemadaman listrik dari subuh sejak malam hari, Kamis 11 Juli 2013.
Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Listrik padam di kawasan LP Tanjung Gusta dan sekitarnya tak hanya terjadi kemarin, tapi sudah berulang-kali. Atau, sebulan terakhir listrik di LP tersebut mengalami .
Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Namun, Manager Bidang Distribusi PT PLN Wilayah Sumut, Ahmad Hidayat Pane, saat dihubungi VIVAnews, Jumat 12 Juli 2013, membantahnya.
Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Menurutnya, memang listrik di LP tersebut sedang padam sejak Kamis pagi pukul 10.00 WIB, akibat adanya kerusakan pada kabel trafo. Namun, sudah diperbaiki dan menyala kembali pukul 17.00 WIB. 

"Memang jam lima sore sudah hidup lagi, tetapi 20 menit kemudian ada gangguan lagi, hingga terjadinya kerusuhan pas maghrib itu," ujarnya.

Kendati demikian, dia menyatakan keberatan bila pihak PLN yang dianggap sebagai pemicu utama terjadinya kerusuhan di LP yang menyebabkan itu. 

"Siapa yang bisa jamin listrik itu menyala terus dan tidak ada gangguan? Dulu juga pernah mati listrik di LP itu, tetapi tidak ada rusuh-rusuh. Jadi, pasti ada penyebab lainnya donk," tegasnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya