BISNIS

Layanan Bank Mandiri yang Buka Saat Libur Lebaran

Pada 12 Agustus, seluruh kantor Bank Mandiri sudah beroperasi normal.
Kamis, 18 Juli 2013
Oleh : Arinto Tri Wibowo, Nina Rahayu
Aktivitas transaksi di Bank Mandiri.
VIVAnews - Menyambut libur Lebaran, sejumlah kantor PT Bank Mandiri Tbk akan beroperasi terbatas. Pada 5-9 Agustus 2013, seluruh kantor cabang dalam negeri tidak beroperasi, kecuali 75 dari 787 kantor cabang yang ditunjuk untuk melayani transaksi perbankan.

Daftar kantor yang ditunjuk tersebut dapat dilihat di kantor Bank Mandiri terdekat. Namun, Outlet Weekend Banking Bank Mandiri tetap akan beroperasi seperti biasa selama periode cuti bersama Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Selanjutnya, pada 12 Agustus 2013, seluruh kantor cabang Bank Mandiri akan kembali beroperasi seperti biasa.

Bank Mandiri menyiapkan Rp43,42 triliun atau rata-rata Rp1,45 triliun per hari untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat. Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi, Rabu malam, 17 Juli 2013, mengatakan, sebesar 35 persen dari jumlah dana yang disiapkan itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, 65 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Semarang, Surabaya. dan Bandung.

"Dana yang disiapkan untuk menghadapi libur Lebaran tahun ini meningkat 36,19 persen dibanding alokasi yang disiapkan pada 2012 sebesar Rp31,88 triliun," kata Hery di Jakarta.

Untuk keperluan pengisian anjungan tunai mandiri (ATM), dia melanjutkan, Bank Mandiri mengalokasikan Rp1,5-1,8 triliun per hari, atau sekitar 25 persen lebih tinggi dari hari normal yang sebesar Rp1,2 triliun.

Pendistribusian dana itu, dia melanjutkan, akan difokuskan pada dua pekan sebelum Lebaran dan selama libur Lebaran. Sementara itu, untuk menjamin ketersediaan dana di seluruh ATM, Bank Mandiri juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga.

"Bank Mandiri akan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan," ujarnya.

Saat ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 11.454 ATM Mandiri, yang terhubung dengan 36.123 ATM Link yang tersebar di seluruh Indonesia. Penambahan ATM saat ini terus dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya transaksi masyarakat.

"Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya selain ATM, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet, dan Mandiri Call atau Phone Banking," ujarnya. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER