BISNIS

Pemerintah Banting Harga Sembako di Pasar Murah

Upaya ini dilakukan untuk menekan harga sembako yang terus membubung.
Jum'at, 19 Juli 2013
Oleh : Iwan Kurniawan
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.
VIVAnews - Pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus menggelar pasar murah untuk menekan harga sembako yang terus membubung tinggi. Kali ini, Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di Kelurahan Buaran, Tangerang, Banten.

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Jumat 19 Juli 2013, menjelaskan, dalam pasar ini dijual seribu paket sembako dari beberapa ritel modern seperti Giant, Hypermart, dan Alfamart. Pasar ini menyasar keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar pasar murah itu.

“Dalam pasar murah ini dijual MinyaKita, paket bahan kebutuhan pokok, makanan dan minuman olahan serta beberapa produk UKM,” katanya.

Ada tiga paket yang ditawarkan, paket pertama berisi minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, mi instan 5 bungkus, dan sarden 1 kaleng. Paket kedua berisi minyak goreng 1 liter, gula pasir 0,5 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, sirup 1 botol, dan teh 1 pak.

Paket ketiga, minyak goreng 1 liter, gula pasir 0,5 kilogram, sirup 1 botol, 3 bungkus mi instan, dan susu kental manis 1 kaleng.

Paket-paket tersebut dijual dengan harga Rp20-30 ribu, lebih murah dari harga normal yang mencapai Rp40-45 ribu. Selain itu, dijual minyak goreng MinyaKita sebanyak 2.500 liter dengan harga Rp8.500 per liter. (art)
TERKAIT
TERPOPULER