Taspen Siapkan Rp531 Miliar Bayar Tabungan Hari Tua PNS

PNS
Sumber :
  • http://www.tosu777.com
VIVAnews -
Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini
PTĀ  Taspen menyiapkan dana Rp531 miliar untuk pembayaran penyesuaian hak manfaat program Tabungan Hari Tua (THT) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berhenti atau pensiun.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Sekretaris Perusahaan Taspen, Sudiyatmoko Sentot S, melalui siaran pers yang diterima
Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih
VIVAnews, Senin 22 Juli 2013 mengungkapkan, sekitar 157.400 peserta Taspen akan menerima manfaat THT tersebut.


Penyaluran dana pensiun tersebut khusus untuk PNS yang berhenti atau pensiun pada 31 Januari 2012 hingga 31 Mei 2013, dan peserta atau keluarga Pegawai Negeri Sipil yang meninggal dunia pada periode 1 Januari 2012 hingga 30 Juni 2013.


"Ini dilakukan karena perhitungan hak manfaat program Tabungan Hari Tua yang dibayarkan, masih menggunakan tabel gaji pokok berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2011," tulisnya.


Sudiyatmoko juga menegaskan, bagi PNS yang berhenti atau pensiun sejak 1 Juli 2013 serta bagi peserta atau keluarga PNS yang meninggal dunia pada atau sesudah periode 1 Juli 2013, perhitungan hak manfaat program Tabungan Hari Tua telah menggunakan tabel gaji pokok 2013.


"Peserta Taspen tidak perlu mengajukan hak penyesuaian manfaat program THT-nya, karena Taspen akan memproses dan mengirim langsung ke rekening masing-masing bagi peserta yang dibayarkan pensiunannya di bank, serta dengan cek pos ke alamat masing-masing bagi peserta yang dibayarkan melalui kantor pos," lanjutnya.


Taspen, menurut dia, akan mengirim pemberitahuan bagi para peserta yang berhak. Ia menyampaikan, rata-rata besarnya penyesuaian manfaat program THT berkisar Rp2,5-4,5 juta, tergantung masa kerja, gaji pokok, dan tunjangan keluarga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya