Definisi Kaya di Mata Orang Kaya

ilustrasi orang kaya
Sumber :
VIVAnews -
Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini
Setiap orang memiliki definisi tersendiri mengenai kaya atau kekayaan. Ada orang yang puas dengan hartanya saat ini dan menyatakan saya orang kaya, ada juga orang yang tidak pernah puas dengan harta yang dimilikinya walaupun sudah menjadi miliuner. Lalu apa definisi kaya?
Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

Dilansir
Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan
CNBC , Selasa 23 Juli 2013, Bank asal Swiss, UBS, baru-baru ini melakukan survei terhadap para investor, apa makna kaya bagi mereka. Hasilnya, orang dapat disebut kaya jika memiliki kekayaan minimal US$5 juta (Rp50,3 miliar), dan US$1 juta (Rp10 miliar) di antaranya dalam bentuk uang tunai.


The UBS Investor Watch melakukan survei terhadap 4.450 investor dan menanyakan, jika mereka menganggap diri mereka kaya, berapa harta yang dimiliki? 60 Persen dari mereka menjawab jika memiliki kekayaan senilai US$5 juta atau lebih.


Survei juga menemukan separuh dari mereka menyatakan menjadi orang kaya berarti tidak memiliki kendala keuangan dalam setiap kegiatan. Hanya 10 persen orang yang menjawab orang kaya berarti tidak harus bekerja lagi untuk mencari uang.


Namun, menjadi kaya bukan berarti memiliki jutaan dolar dalam bentuk investasi atau aset. Para investor berpandangan menjadi orang kaya juga harus memiliki banyak uang tunai, atau rata-rata 23 persen alokasi aset mereka dalam berbentuk kas untuk menyeimbangan risiko.


Alasan utama para investor menyimpan uang tunai,untuk menutupi keadaan darurat, memberikan ketenangan pikiran dan melakukan pembelian saham secara besar-besaran tanpa menjual aset. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya