Orang RI ke Hongkong Membludak, Tigerair Mandala Buka Rute Khusus

HKTDC Lifestyle Expo in Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
- Tigerair Mandala secara resmi memperluas jaringan penerbangannya di Asia Timur dengan membuka jalur penerbangan baru rute Jakarta - Hongkong.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 24 Juli 2013, menyatakan bahwa Tigerair Mandala membuka empat penerbangan mingguan dari Jakarta ke Hongkong dan tiga penerbangan dari Hongkong ke Jakarta.
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa


"Rute Jakarta - Hongkong merupakan rute terjauh kami pada saat ini. Selain itu, kami juga merupakan
low cost carrier
pertama yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Hongkong." ujar Paul.


Paul mengatakan, menurut data dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hongkong pada tahun 2012 mencapai 521.000, atau naik 15 persen dari tahun 2011.


Dengan dibukanya rute baru Jakarta - Hongkong ini, Tigerair Mandala berharap dapat turut meningkatkan angka wisatawan baik ke Jakarta maupun ke Hongkong.


Sebelum penerbangan perdana rute ini, kata Paul, Tigerair Mandala telah melaksanakan serangkaian aktivitas untuk mempromosikan rute ini, mulai dari penawaran tarif khusus dalam program 'Perginya Bayar, Pulangnya Dibayarin', pameran di mal, dan kuis untuk para pelanggan.

"Antusiasme pelanggan yang jelas terlihat pada setiap kegiatan promosi tersebut yang membuat peluncuran rute ini lebih istimewa," kata Paul.


Dengan penambahan rute Hongkong, Tigerair Mandala kini melayani tujuh rute domestik (Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya dan Yogyakarta) dan empat rute internasional (Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura dan Hongkong).


Saat ini, Tigerair Mandala mengoperasikan sembilan pesawat baru Airbus A320 untuk melayani 46 penerbangan setiap hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya