BISNIS

Sriwijaya Air Tambah 50 Ribu Kursi Penerbangan

Akan terjadi lonjakan penumpang 10-15 persen dibanding Lebaran 2012.
Senin, 29 Juli 2013
Oleh : Iwan Kurniawan, Nina Rahayu
Sriwijaya Air tambah 50 ribu kursi jelang Lebaran 2013.

VIVAnews - Maskapai Sriwijaya Air akan menambah 50 ribu kursi penerbangan mulai 28 Juli-18 Agustus 2013 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik Lebaran 2013.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Chandra Lie, Senin 28 Juli 2013, memperkirakan terjadi lonjakan penumpang 10-15 persen pada hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah, dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Lonjakan terjadi di beberapa daerah seperti Pangkal Pinang, Denpasar (Bali), wilayah Sumatera, Tanjung Pandan, dan arus balik menuju Jakarta," kata Chandra saat ditemui di Gedung WTC II, Jakarta.

Ia menjelaskan, Sriwijaya Air tetap akan mengikuti penentuan tarif penumpang sesuai batas atas dan batas bawah yang diatur pemerintah. Untuk memudahkan calon penumpang, Sriwijaya Air menggandeng PT Bank Permata Tbk untuk pembayaran tiket menggunakan metode Virtual Account.

Direktur Wholesale Banking Bank Permata, Roy Arfandy, menjelaskan, Virtual Account adalah layanan pembayaran tunai yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Nasabah Bank Permata yang mempunyai akun tersebut dapat membayar tiket Sriwijaya Air.

Setiap nasabah diberikan 16 nomor pembayaran yang terdiri atas empat nomor kode Sriwijaya Air dan 12 nomor kode transaksi. "Minimal, nasabah harus mempunyai saldo Rp2 juta di akunnya," katanya. (art)

TERKAIT
TERPOPULER