Permintaan Premium di Terminal BBM Ini Naik

Antrian BBM di SPBU Menjelang Kenaikan Harga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
- Sejak dua hari terakhir menjelang Lebaran, permintaan premium di Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Maos, Cilacap, Jawa Tengah terus mengalami peningkatan.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Bambang Balud selaku Kepala Terminal BBM Pertamina Maos, Selasa 6 Agustus 2013, menjelaskan bahwa saat ini permintaan premium di terminal BBM Pertamina Maos telah mencapai 2.400 kilo liter per hari.
Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi


"Ini naik 800 kilo liter, karena biasanya permintaan premium per hari adalah 1.600 kilo liter," ujar Bambang saat dihubungi
VIVAnews
.


Menurut Bambang, peningkatan permintaan premium ini telah diantisipasi dengan penambahan jumlah armada pengangkut BBM. Jika pada hari normal pertamina mengoperasikan 49 mobil tangki, saat ini telah ditambah 10 unit mobil tangki yang biasa digunakan untuk mengangkut BBM industri.


Bambang menambahkan, stok BBM yang ada di terminal Pertamina Maos sementara ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Lebaran. Diperkirakan permintaan ini akan terus meningkat hingga lebaran H+10.


Pertamina juga menyediakan ruang istirahat khusus untuk sopir truk tangki yang dilengkapi dengan tempat tidur dan pengingin ruangan. "Itu untuk menjaga kesehatan sopir truk selama kesibukan Lebaran," kata Bambang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya