Freeport Pasok Konsentrat Dua Smelter Indonesia

Presiden Director PT Freeport Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk memasok konsentrat tembaga kepada dua pabrik peleburan dan pemurnian yang dibangun oleh PT Indosmelt dan PT Indovasi Mineral Indonesia.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Komitmen tersebut tercantum dalam Nota Kesepahaman (
Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Memorandum of Understanding /MoU) dengan dua perusahaan tersebut. Secara prinsip, Freeport Indonesia bersedia untuk memasok konsentrat tembaga yang didasarkan pada basis harga yang kompetitif atau berdasarkan harga pasar internasional yang berlaku.


"Penandatanganan ini adalah bentuk dukungan konkrit atas kebijakan pemerintah untuk proses hilirisasi industri berbasis sumber daya mineral di Indonesia," kata Presiden PT Freeport Indonesia, Rozik B Soetjipto di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2013.


Ia menjelaskan, Freeport akan memasok 200 ribu ton bijih untuk smelter yang sedang dibangun oleh Indosmelt, dan akan memasok 100 ribu ton bijih untuk smelter Indovasi. Freeport, katanya, akan melakukan
pra feasibilty study
sebelum memasok konsentrat ke dua smelter ini.


Saat ini, Freeport baru memasok bijih sebesar 300 ribu ton per tahun atau 40 persen dari total produksi kepada smelter milik PT Smelting, Gresik. PT Smelting merupakan perusahaan patungan antara Freeport Indonesia dengan Mitsubishi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya