Penyerapan Daging Impor Rendah, Ini Kata Bulog

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan beberapa waktu lalu terheran-heran kepada Badan Urusan Logistik (Bulog). Sudah diberi jatah 3.000 ton impor daging sapi, namun Bulog tidak bisa memaksimalkannya.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Gita kala itu mengungkapkan, hingga Lebaran, Bulog hanya bisa merealisasikan impor 900 ton daging beku. Namun, apa tanggapan Bulog?

Direktur Utama Bulog, Soetarto Alimoeso, ketika ditemui di Gedung DPR, Jumat 16 Agustus 2013, mengungkapkan lembaganya sudah mempercepat kedatangan daging-daging impor tersebut.

"Penugasannya kan sampai akhir Desember, kami sudah melakukan percepatan. Hingga bulan ini mungkin sudah mencapai 1.140 ton," ujarnya.

Namun, setelah Bulog menyalurkan ke pasar tidak berjalan mulus. Ia menyebutkan banyak masalah yang tidak diperkirakan tiba-tiba muncul.

Masalah tersebut adalah serangan-serangan terhadap daging beku, seperti harganya terlalu murah dan daging tak berkualitas. Bahkan ada yang mengatakan bahwa daging yang mereka impor tidak halal.

"Waktu itu Menteri Pertanian mengirim surat ke DPR bahwa isu itu tidak benar," katanya.

Untuk mengencangkan penyerapan, Bulog akan menggandeng para gubernur. Kepala daerah ini digandeng untuk mengedukasi masyarakat agar bisa menerima daging beku. "Pak Gubernur juga sudah sepakat memperkencang penyerapan daging murah ini," katanya. (ren)

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024