SKK Migas Bantah Tunda Tender Minyak Mentah

Plt Kepala SKK Migas Johannes Widjonarko
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
Plt Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Johanes Widjonarko, Selasa 20 Agustus 2013, Johanes Widjanarko, membantah kabar proses tender penjualan minyak mentah dihentikan akibat kasus dugaan suap yang menimpa mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

"Tidak ada penghentian tender. Semuanya telah dimulai sesuai dengan aturan yang berlaku dan akan selesai dalam waktu yang sudah ditentukan," katanya.
Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona


Deputi Pengendalian Komersial SKK Migas, Widyawan Wiraatmadja, menjelaskan proses tender telah selesai, termasuk penjualan minyak mentah sebanyak 400 ribu barel kondensat dari Senipah, Total yang dilansir Reuters dihentikan karena kasus suap. Kernel Oil, perusahaan yang diduga menyuap Rudi Rubiandini, termasuk ikut dalam proses tender.


"Karena waktu tender pada 13 Agustus 2013 kejadian ini belum ada sehingga masih bisa mengajukan," katanya.


Tim tender sudah mengeluarkan hasil tender yang telah disampaikan secara tertulis kepada Kepala SKK Migas. Pengumuman resmi akan diumumkan SKK Migas pada Rabu, 21 Agustus 2013. Trader yang mengajukan penawaran terdiri 7 perusahaan, setelah diverifikasi, hanya empat perusahaan yang memenuhi persyaratan.


"Kernel Oil sudah dicoret semenjak munculnya kasus ini diumumkan oleh KPK," paparnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya