Alasan Tigerair Mandala Tutup Rute Jakarta-Padang

A320 Mandala Airlines
Sumber :
  • http://www.airteamimages.com

VIVAnews - Maskapai penerbangan murah, TigerAir Mandala akan menutup sementara rute penerbangan Jakarta-Padang pulang pergi per 10 September 2013. Penumpang yang telah telanjur membeli tiket, akan diganti (refund) secara penuh.

Public Relation Manager Tigerair Mandala, Lucas Suryanata, Kamis 22 Agustus 2013, menjelaskan, penutupan rute ini berdasarkan evaluasi rute dan hasilnya rute Jakarta-Padang ditutup sementara.

"Penutupan rute merupakan suatu hal yang lazim di industri penerbangan untuk meningkatkan pelayanan lebih baik," kata Lucas saat dihubungi VIVAnews.

Ia tidak menjelaskan saat ditanya apakah load factor rute ini rendah. Namun, ia memastikan seluruh penumpang rute tersebut yang terbang setelah 10 September 2013 sudah diberitahu sejak pekan lalu.

Sebagian penumpang, dia menjelaskan, telah mengerti dan setuju untuk melakukan refund. Namun, ada beberapa penumpang yang minta ditransfer ke maskapai lain untuk penerbangan pada hari yang sama.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Mengenai tuntutan tersebut, perusahaan mengaku belum dapat memenuhi permintaan konsumen. (Baca selengkapnya: )

"Saat ini, yang bisa kami akomodasi adalah refund penuh secepat mungkin. Sedangkan mengenai keluhan para penumpang yang tidak menerima ini, sudah kami tampung dan komunikasikan," katanya. (art)

Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024