DPR Tunda Pemilihan Deputi Gubenur Senior BI

Bank Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya
- Pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia akhirnya diputuskan untuk ditunda hingga 16 September nanti.
Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Wakil Ketua Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar, Harry Azhar Azis mengatakan penundaan dilakukan karena fraksi-fraksi yang ada masih butuh waktu untuk mengambil keputusan.
Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas


"Mayoritas fraksi setuju ditunda, sampai tanggal 16 September nanti, pukul 14.00 WIB," kata Harry di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu 4 September 2013.


Fraksi-fraksi, kata dia, membutuhkan waktu untuk memilih karena banyak yang harus dipertimbangkan. "Selain belum menentukan pilihan, para fraksi juga masih ingin melakukan konsulidasi internal partai," ujarnya.


Melihat perkembangan yang ada, Harry menuturkan kemungkinan besar mekanisme pemilihan akan dipilih melalui jalur voting.


Fraksi Golkar sendiri berencana melakukan rapat internal untuk menentukan sosok yang akan dipilih menjadi DGS, meneruskan jabatan yang ditinggalkan Darmin Nasution karena terpilih menjadi Gubernur BI pada 2010 lalu.


Jabatan DGS BI, kata dia, tidak terlalu dibutuhkan di BI. Namun, jabatan itu penting untuk diisi karena dorongan undang-undang Bank Indonesia.


"Saya setuju DGS tidak terlalu diperlukan di BI, tapi UU-nya masih seperti itu. Jadi saya tidak terlalu berharap banyak atas jabatan itu," katanya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya