Gita Wirjawan Mundur, Istana Bungkam

Gita Wirjawan dengan stiker antipembajakan di mulutnya
Sumber :
  • Antara/ Teresia May
VIVAnews
Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia
- Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, menyatakan telah mengirimkan surat permohonan pengunduran diri dari jabatannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu 18 September 2013. Gita menanggalkan kursi menterinya terkait Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Terkait hal ini, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, menolak untuk berkomentar. "Silakan tanya langsung kepada Pak Gita. Presiden tidak berkomentar apa-apa," kata Julian di Jakarta, Jumat 20 September 2013.
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia


Ketika
VIVAnews
mencoba untuk mengonfirmasi soal surat pengunduran diri yang diajukan Gita kepada Presiden dua hari lalu, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, tidak menjawab saat dihubungi. Pesan singkat pun tak dibalas.


Selain Gita, jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II yang mengikuti konvensi adalah Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Namun, beberapa kali dikonfirmasi, Dahlan menegaskan tetap akan bertahan di kabinet dan tak akan berkampanye dalam rangka konvensi capres.


"Kampanye saya ya dengan bekerja. Masyarakat bisa nilai lewat kinerja saya," ujar Dahlan di kantor Presiden beberapa waktu lalu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya