Anindya: PPP Center Berperan Penting bagi Infrastruktur RI

Anindya Novyan Bakrie di Acara Apec
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Chairman PT Bakrie Global Ventura, ABAC Member, Anindya Novyan Bakrie, menyambut baik dipilihnya Indonesia sebagai proyek percontohan pengembangan kerja sama pemerintah dan swasta (Public Private Partnership) Center itu.
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Saat berbincang dengan VIVAnews di Nusa Dua, Bali, Anindya mengatakan bahwa adanya unit kerja tersebut, dapat mempermudah kerja sama investasi di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur.
Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

"Ini terus dibahas. Itu kan penting bagi kita, di mana punya MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia). Bagaimana caranya, acara ini, ujungnya bisa menguntungkan infrastruktur di Indonesia, dan akhirnya dapat membantu integrasi Indonesia dengan South East Asia dan APEC juga," ujarnya.
Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Selain itu, Anindya menambahkan, dengan keterlibatan lembaga internasional dalam PPP Center tersebut, nantinya dapat berperan penting. Bukan hanya mengenai pembiayaan, tetapi juga skema kerja sama proyek yang dikerjakan.

"Karena ujungnya harus ada Bank Dunia, ADB (Bank Pembangunan Asia), dan IMF (Dana Moneter Internasional) yang akan membantu," tuturnya.

Namun, Anindya mengingatkan, skema kerja sama dalam PPP tersebut harus benar-benar dipastikan dapat mewakili kepentingan banyak pihak.

"Karena, setiap negara mempunyai kepentingan sendiri untuk infrastrukturnya, misalnya jalan baru. Dari situ baru bisa melakukan konektivitas antarnegara. Karena, pembangunan infrastruktur ini kan duitnya tidak sedikit. Jadi, PPP Center penting," tegasnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya