BISNIS

Esia Raih Penghargaan IBBA 2013

Sebagai merek terbaik dan terpercaya untuk kategori Simcard CDMA.

ddd
Minggu, 22 September 2013, 16:52 Mohammad Adam, Hadi Suprapto
Esia membukukan laba usaha hingga Rp 101 miliar pada semester I tahun 2013.
Esia membukukan laba usaha hingga Rp 101 miliar pada semester I tahun 2013. (Dok. Esia)

VIVAnews - Operator telekomunikasi CDMA, PT Bakrie Telecom Tbk, meraih penghargaan Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2013 melalui merek produk layanannya, Esia, sebagai merek terbaik dan terpercaya untuk kategori Simcard CDMA.

Produk layanan telekomunikasi Esia menjadi salahsatu merek lokal di Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan IBBA 2013. Ini merupakkan ketiga kalinya Esia berhasil meraih penghargaan atas merek terbaik tersebut.

Direktur Utama Bakrie Telecom, Jastiro Abi, Minggu 22 September 2013, menjelaskan bahwa penghargaan Penghargaan IBBA 2013 yang diraih Esia ini merupakan hasil upaya membangun reputasi merek, pengembangan inovasi, dan keuletan dalam mengatur strategi pemasaran. Dalam indeks rata-rata industri media dan telekomunikasi untuk Simcard CDMA, tingkat kualitas merek Esia mencapai nilai tertinggi sebesar 79,7.

Menurut Jastiro Abi, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap merek Esia yang saat ini  banyak digunakan untuk mendukung keseharian pelanggan  sebagai sarana telekomunikasi.

"Selain selalu menjaga kualitas jaringan telekomunikasi suara (voice) dan SMS (short message service) dengan harga terjangkau bagi masyarakat, kami juga  selalu berupaya mengembangkan layanan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini, seperti layanan data yang kebutuhannya saat ini terus berkembang," ujar Jastiro Abi dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, perseroan sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat yang begitu loyal menggunakan layanan telekomunikasi CDMA ESIA. "Penghargaan IBBA 2013 menjadi inspirasi dan motivasi  kami untuk selalu dekat dengan pelanggan, serta konsisten memberikan layanan telekomunikasi berkualitas dengan harga terjangkau," kata Jastiro Abi.

Menurut Jastiro Abi, upaya revitalisasi bisnis dan efisiensi menjadi kunci penting keberhasilan Esia dan PT Bakrie Telecom Tbk tumbuh lebih baik saat ini.

Penentuan Esia sebagai merek peraih penghargaan IBBA 2013 didapat melalui sebuah riset kuantitatif. Lembaga riset MARS Indonesia melakukan wawancara tatap muka kepada 2638 reponden individu dan 2626 responden rumah tangga berdasarkan multistage random sampling. Survei dilakukan di 7 kota besar: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Penentuan indeks pemenang IBBA dilakukan melalui penilaian terhadap tingkat kualitas merek dengan menggunakan 6 variabel penilaian. Ke-enam variable meliputi: popularitas merek, popularitas iklan, tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan, kualitas yang dirasakan, pangsa pasar, dan potensi pertumbuhan merek di masa datang.
 
Tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan menjadi salahsatu variable yang menentukan tingkat kualitas merek Esia yang membawanya meraih menghargaan IBBA.  (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com