Kementerian Ini Usul Revisi PNBP 2014 Jadi Rp12,36 Triliun

Tifatul Sembiring di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengusulkan adanya revisi target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun anggaran 2014 menjadi Rp12,36 triliun. Target ini naik sebesar ratusan miliar dari tahun sebelumnya, yaitu Rp11,58 triliun.
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"Pada tahun anggaran 2014, kami merevisi target PNBP sehingga ada kenaikan sebesar Rp777,34 miliar," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo, Muhammad Budi Setiawan, dalam rapat panitia kerja Badan Anggaran DPR di DPR, Jakarta, Senin 30 September 2013.
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Budi mengatakan bahwa pada anggaran dalam APBN-Perubahan tahun lalu, kementerian ini menargetkan PNBP sebanyak Rp11,26 triliun. "Realisasi PBNP pada 2013 baru saja diketahui pada April 2014, setelah mengalami proses audit penerimaan dari 36 perusahaan," ujar.
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Selanjutnya, menurutnya, pada APBN-P tahun ini ada kenaikan target penerimaan dari tiga satuan kerja di Kemkominfo, masing-masing Sekretariat Jenderal Kemkominfo, Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, serta Ditjen Penyelenggara Pos dan Informatika.

Target penerimaan PNBP Sekjed Kemkominfo naik sebesar Rp700 juta menjadi Rp1 miliar, Ditjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika ditargetkan Rp9,6 triliun atau naik Rp440 miliar, sedangkan Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Rp2,77 triliun atau naik Rp336,6 miliar.

"(Sementara itu), Satuan Kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia tidak ada kenaikan. (Targetnya) tetap Rp9,08 miliar," kata dia. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya