Presiden Tunjuk Bambang Brodjonegoro Jadi Wamenkeu?

Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • VIVAnews/R. Jihad Akbar.
VIVAnews
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditengarai menunjuk Pelaksana Tugas, Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Bambang Brodjonegoro menjadi Wakil Menteri Keuangan mengantikan Mahendra Siregar yang akan dilantik sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Ketua Badan Anggaran DPR, Ahmadi Noor Supit, Senin 30 September 2013, mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya, pelantikan Bambang menjadi orang nomor dua di instansi bendahara negara tersebut, akan dilakukan besok, Selasa 1 Oktober 2013 di Istana Negara.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


"Infonya seperti itu. Pelantikannya besok," ujar Ahmadi di Gedung DPR RI, Jakarta.


Menurut Ahmadi, Bambang memang pantas mendapatkan jabatan itu. "Dia (Bambang) kapasitasnya baik untuk Wamenkeu," ujarnya.


Bambang memperkuat kerjasama antara pemerintah dan DPR. "Saya kira bicara asumsi, penerimaan, dia paham. Oleh karena itu sudah cukup lah waktunya dia diberi kepercayaan," kata Ahmadi.


Dalam kesempatan terpisah, Bambang Brodjonegoro tak menampik mengenai isu ini. Bambang mengaku telah diberitahu penunjukkannya ini sejak beberapa hari lalu.  "Iya. Lihat saja nanti. Besok saya ke Istana. Undangannya jam 1," ujar Bambang di gedung parlemen, Jakarta.


Bambang menambahkan, lingkup pekerjaannya tidak akan ada yang berubah dengan jabatan baru ini. Namun tanggungjawab yang diemban akan lebih berat. "Ya sama saja lah. Biasa saja," kata Bambang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya