Sentul Jajaki Mitra Strategis Asal China

VIVAnews - PT Sentul City Tbk (BKSL) dikabarkan bakal mengerjakan proyek properti terbarunya dengan menggandeng mitra strategis asing dari Asia.

Sumber VIVAnews mengatakan, perseroan saat ini sedang memantapkan rencana pengembangan proyek properti itu bersama investor strategis yang diketahui berasal dari China. "Kabarnya, keduanya berniat mengembangkan properti resor," ujarnya di Jakarta, Jumat malam, 27 Maret 2009.

Direktur Sentul City Hari Ganie ketika dikonfirmasi menuturkan, dirinya belum bisa menjawab pertanyaan saat ini. "Nanti, kalau sudah ada jawaban kami segera informasikan," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 30 Maret 2009.

Pada perdagangan Sesi I Senin, BKSL ditutup menguat Rp 1 (1,81 persen) di level Rp 56. Broker PT Ciptadana Securities dengan kode KI tercatat sebagai salah satu broker yang paling banyak mengoleksi saham Sentul City.

Per 31 Januari 2009, Athen Offshore Holding Limite memiliki saham berkode BKSL sebesar 28 persen, PT Danareksa Sekuritas 10 persen, Norfolk Profits Limited 5 persen, PT Reputasi Utama  sebanyak 7 persen. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Menurut pengamat pasar modal Teguh Ramadhani, kerja sama perseroan dengan investor strategis asal China untuk pengembangan resor bisa mendongkrak kinerja dan pergerakan sahamnya di bursa. "Jadi, akumulasi beli BKSL untuk jangka pendek dan menengah," ujarnya.

Sementara itu, per kuartal III-2008, perseroan mencatat pendapatan bersih Rp 71,084 miliar atau turun 78,16 persen dari periode yang sama 2007 sebesar Rp 325,45 miliar.

Laba bersih Sentul City juga menurun 18,14 persen menjadi Rp 8,72 miliar per September 2008 dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 62,92 miliar.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024