BKPM Evaluasi Target Investasi 2014

Presiden SBY menyalami Kepala BKPM Mahendra Siregar
Sumber :
  • Abror Rizki
VIVAnews - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar, mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih optimistis mengenai target investasi pada 2013.
Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Hal ini, menurutnya terkait dengan kondisi perekonomian global dan Indonesia belakangan ini.
Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Mahendra, ketika ditemui di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2013, mengungkapkan bahwa pihaknya memang sedang mengevaluasi untuk investasi kuartal tiga hingga akhir tahun ini. "Untuk tahun ini, kita masih yakin bisa mencapai target Rp390 triliun," katanya.
Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

Namun, untuk target BKPM pada 2014 yang sudah dibahas dengan DPR, Mahendra melihat, ada keperluan untuk melakukan revisi. Walaupun demikian, ia belum mengetahui kapan evaluasi ini akan diputuskan.

Evaluasi itu, menurutnya, terkait dengan kondisi perekonomian dunia saat ini. Ia mengungkapkan, ketidakpastian ekonomi internasional dan regional, sedikit banyak akan memengaruhi investasi di Indonesia.

Walaupun demikian, Mahendra yang belum genap sebulan menjabat kepala BKPM, mengatakan bahwa ada kondisi-kondisi lain yang juga harus diselesaikan pemerintah. Masalah tersebut adalah koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah, serta para pengusaha.

"Walaupun Amerika telah menyatakan komitmennya untuk investasi dalam jumlah besar, ditambah lagi dengan China, namun persoalan koordinasi ini harus tetap diselesaikan," ujarnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya