Seagate Rampungkan Penebusan 9 Persen Saham di Samsung

Seagate Wireless Plus
Sumber :

VIVAnews - Seagate Technology Plc, perusahaan teknologi dunia untuk produk hard disk drive dan solusi penyimpanan data, merampungkan transaksi penebusan saham perusahaan di Samsung Electronics Co. Ltd.

Jumlah saham yang ditebus itu sebanyak 32,7 juta unit atau sekitar 9 persen dari sisa saham Seagate yang masih tertunda pembeliannya hingga akhir kuartal fiskal pertama 2014.

Setelah transaksi ini, Samsung akan tetap memiliki sekitar 12,5 juta saham Seagate. Sementara itu, She-Woong Jeong, Wakil Presiden Eksekutif di Divisi Systems LSI Samsung Electronics, akan tetap menduduki posisinya di Dewan Direksi Seagate.

"Kami sangat senang, karena Samsung melanjutkan kerja sama jangka panjang sebagai pemegang saham dan juga mitra penting bagi Seagate," ujar Steve Luczo, Presiden dan Chief Executive Officer Seagate dalam keterangan tertulis.

Menurut Luczo, kesuksesan yang sudah diraih melalui produk hard disk drive Samsung yang telah diakuisisi, melebihi harapan. Perusahaan pun termotivasi dengan pengembangan produk yang dilakukan bersama untuk solid state drive kelas enterprise.

"Kami merasa beruntung mendapatkan arahan dari Jeong selaku anggota Dewan Direksi. Kami juga optimistis melihat masa depan kemitraan teknologi flash yang kami miliki," ujar dia.

Luczo menambahkan, upaya memberikan nilai keuntungan yang besar kepada pemegang saham adalah prioritas utama Seagate. Dengan kondisi keuangan yang kuat serta aliran dana tunai yang baik dari seluruh lini operasional, perusahaan berkomitmen untuk menebus saham serta rencana pembagian dividen.

Dengan rampungnya transaksi ini, perusahaan menepati waktu yang direncanakan untuk mengembalikan sekurangnya 70 persen aliran tunai operasional kepada pemegang saham pada tahun fiskal ini.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Selain itu, perusahaan melanjutkan rencana-rencana investasi bisnis strategis untuk memperkuat kepemimpinan dalam teknologi cloud, mobile, serta teknologi penyimpanan open source.

"Memberi nilai lebih kepada pelaku pasar dan konsumen selalu menjadi tujuan utama dari kerja sama yang kami lakukan dengan Seagate. Samsung akan melanjutkan ikatan strategis dengan Seagate untuk terus menciptakan solusi-solusi teknologi cloud serta aplikasi-aplikasi mobile," ungkap Oh-hyun Kwon, Wakil Pemimpin serta CEO Samsung Electronics. (adi)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024