Tawaran Apartemen dan Rumah Mewah di Pameran Properti Jakarta

Harga Properti Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Real Estate Indonesia Expo hingga saat ini terus berlangsung. Penyelenggaraan pameran yang dimulai sejak Sabtu 5 Oktober 2013 di Hall Jakarta Convention Center ini menawarkan berbagai tipe rumah, mulai dari kelas menengah hingga mewah.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Banyak pengembang besar yang menawarkan proyek mereka. Namun, ada juga perusahaan milik pemerintah daerah atau pusat yang menawarkan hal yang sama.

Contohnya adalah Jaya Property, anak usaha BUMD Jaya Konstruksi, yang memberikan tawaran menarik dalam proyek rumah tapak yang mereka bangun: Ayanna Residence.

Pengembang menawarkan cicilan uang muka (down payment) hingga hingga 15 bulan. Sistem ini bisa didapatkan untuk semua tipe rumah Ayanna Residence yang dijual, berlokasi di sebelah perumahan Alam Sutera.

Salah satu staff pemasaran PT Jaya Property, Micha Sofia, ketika ditemui VIVAnews dalam pameran Real Estate Indonesia Expo 2013, mengungkapkan ini merupakan salah satu cara untuk meringankan beban uang muka yang cukup berat.

“Kalau aturan BI kan harus 30 persen DP-nya, kami menyiasatinya dengan memberikan cicilan selama 15 bulan,” ujar Micha.

Walaupun demikian, ada juga kompensasi yang harus dibayarkan oleh para pembeli jika menggunakan skema ini. Salah satunya adalah uang yang dibayarkan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan mencicil selama 5, 10 atau membayar langsung DP.

Untuk harga rumah yang ditawarkan bervariasi. Harga rumah Ayanna Residence, kata Micha, dimulai dari Rp814 juta untuk rumah tipe 56 dengan luas tanah 72 meter persegi.

Ada juga tipe lainnya dengan luas bangunan 66 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Untuk tipe ini Micha menyebutkan harganya adalah Rp860 juta.

Sedangkan utnuk tipe premiumnya, Jaya Property juga menyediakan rumah dengan luas bangunan 83 meter persegi dengan luas tanah 84 meter persegi. Rumah dibanderol dengan harga Rp1 miliar.

Di Ayanna Residence ini, menurut Micha, sudah banyak sarana dan prasaranan yang tersedia. Ia mencontohkan di lokasi sudah ada pusat perbelanjaan, sekolah, pasar segar, dan juga tempat rekreasi keluarga.

Selain itu untuk perumahan premium, Jaya Property juga menyediakan landed house khusus dengan nama Fortune Belleza. Menurut Micha rumah dengan ukuran paling kecil 105/110 ini harganya dimulai pada Rp1,4 miliar hingga ytang termahal Rp1,8 miliar.

Selain Jaya, perusahaan pelat merah lainnya yang menawarkan properti mewah adalah HK Realkindo, anak usaha dari PT Hutama Karya.

Dalam REI Expo ini HK Realkindo menawarkan beberapa proyek apartemen menengah ke atas. Ada dua poyek apartemen mereka di Jakarta, yaitu The H yang berlokasi di Jalan Rasuna Said dan juga The H Residence yang dibangun di Cawang.

The H menawarkan konsep berupa bangunan mix use yang mempunyai empat tower dengan fungsi untuk perkantoran, ritel, dan juga apartemen.

Untuk harga satu unitnya, apartemen di Rasuna Said ini harganya mencapai Rp3-8 miliar. Maklum saja, apartemen ini memang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas.

Sedangkan untuk The H Residence yang berlokasi di Cawang harganya lebih ditujukan untuk kelas menengah. Satu unit apartemen dengan luas 37 meter persegi ini dibanderol dengan harga Rp600 juta.

Sedangkan untuk apartemen yang termahal di proyek ini adalah Loft Diamond yang merupakan jenis penthouse. Apartemen dengan luas 97 meter persegi ini dibanderol dengan harga Rp2 miliar. Bagaimana, apakah Anda berminat?

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024