Dahlan Izin Presiden Aktifkan Lagi Jalur Kereta Jakarta-Sukabumi

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, meminta izin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengaktifkan kembali jalur kereta api Jakarta-Sukabumi yang saat ini sudah tidak beroperasi.
Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Dalam sambutannya di acara pencanangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di kompleks Secapa, Sukabumi, Jawa Barat, Senin 21 Oktober 2013, Dahlan mengatakan rencana ini sebenarnya bukan tugas kementeriannya. Untuk itu, ia harus mendapatkan izin Presiden.
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

"Sebetulnya ini bukan tugas kami, tetapi kami mohon izin Bapak (SBY), jika diperkenankan, BUMN siap melaksanakan itu," ujarnya.
Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Seperti diketahui, banyaknya keluhan dari masyarakat mengenai sulitnya akses kendaraan jalur darat menuju Sukabumi menjadi alasan mengapa upaya tersebut ingin dilakukan.

Upaya itu didukung oleh keluhan para petinggi BUMN yang pada hari ini seluruhnya menghadiri acara tersebut sebagai bentuk komitmen dalam mendukung BPJS.

"Semalam, para dirut BUMN juga mengeluh kesulitan," tambah Dahlan.

Dahlan pun mengaku telah melakukan survei langsung infrastruktur yang saat ini ada untuk jalur KA Sukabumi-Jakarta. Menurut dia, untuk mengaktifkan jalur tersebut, tidak memerlukan anggaran yang besar.

"Kami sudah melihat, relnya masih bagus dan tinggal mengirim gerbong-gerbongnya," ungkapnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya